Manfaat Buah Sirsak

buah sirsak yang bernama latin annona muricata. sedangkan di indonesia terbaru sendiri nama buah sirsak bermacam-macam, ada yang menyebutkan nangka londo, nangka buris, atau srikaya jawa. sedangkan diluar negeri buah sirsak dikenal dengan nama soursop.
buah yang memiliki bentuk fisik berduri-duri lunak pada sekujur tubuhnya,dan untuk bagian dalam lebih mirip seperti buah srikaya, biasanya terasa sedikit masam ini ternyata memiliki manfaat atau khasiat yang sangat luar biasa dalam menyembuhkan berbagai penyakit. salah satu penelitian menyatakan bahwa daun dan buah sirsak sangat ampun dalam mengobati penyakit kanker/tumor, terlebih lagi ternyata buah sirsak juga sangat efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi dan menormalkan kembali sistem syarat yang kurang baik.
Untuk lebih tahu lebih dalam menengenai manfaat buah sirsak, berikut akan saya jabarkan tentang kandungan dari buah sirsak.
Dari sumber distrodocs.com saya dapatkan bahwa buah sirsak mengandung sekitar 20mg per 100gram daging buah sirsak, kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kandungan lainnya adalah mineral sebesar 41mg tiap 100gram, kalium 278mg/100gram, sehingga sangat efektif dalam mencegah hipertensi. sedangkan daun buah sirsak yang bersifat kemoterapi bermanfaat dalam membunuh sel-sel abnormal yang memicu terjadinya tumor, karena daun buah sirsak mengandung senyawa annomuricin E yang memiliki efek sitotoksik pada beberapa sel kanker.
Manfaat lain dari buah sirsak dan cara pemakaian
Selain baik dalam penyembuhan pasien kanker Indonesia Terbaru, Manfaat buah sirsak antara lain menyembuhkan penyakit-penyakit seperti :
  1. Ambien,
  2. Sakit kandung air seni
  3. Bayi mencret
  4. Ayang-ayangen
  5. Sakit pinggang
  6. Bisul

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Feedjit Live Blog Stats